HIMBIKO STKIP MPL SUKSESKAN TIGA KEGIATAN KEMAHASISWAAN

Byadmin

HIMBIKO STKIP MPL SUKSESKAN TIGA KEGIATAN KEMAHASISWAAN

Pringsewu, Oktober 2018. Himpunan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling (HIMBIKO) STKIP MPL sukses melaksanakan tiga agenda kegiatan kemahasiswaan yaitu Screening anggota baru, Musyawarah Kepengurusan Himpunan, dan Camp Counseling.

Screening anggota baru himbiko dilaksanakan di hari yang sama dengan musyawarah kepengurusan himbiko yaitu hari Sabtu, 29 september 2018. Screening ini dilaksanakan dengan tujuan mencari cikal bakal terbaik dari mahasiswa baru yang nantinya akan dijadikan sebagai pengurusan HIMBIKO periode selanjutnya.

Kegiatan screening ini dilaksanakan pukul 08.00 sd selesai dan selanjutnya dilaksanakan kegiatan musyawarah kepengurusan  himpunan pada pukul 15.00 sd selesai, kegiatan musyawarah kepengurusan himpunan bertema “mempererat tali silatirahmi dan meningkatkan semangat berorganisasi” demi terwujudnya organisasi yang solid, untuk membentuk kepengurusan yang nantinya dapat memahami bagaimana menyikapi proses kehidupan ini dan mampu membawa Himpunan Mahasiswa Bimbingan Dan Konseling (HIMBIKO) ini kearah yang lebih baik.

Dalam kegiatan Musyawarah kepengurusan himpunan ini dikemas dalam bentuk musyawarah dan Sidang Pleno I sampai sidang pleno VI. Dengan agenda sosialisasi AD/ART, GBHK dan MKO, Laporan Pertanggung Jawaban kepengurusan HIMBIKO periode 2017-2018, serta Regenerasi kepengurusan HIMBIKO periode 2018 – 2019.

Kegiatan selanjutnya adalah Camp Counseling yang dilaksanakan pada hari jumat – minggu, 12 – 14 oktober 2018 di Bumi Perkemahan PTPN VII Cipadang Kec. Gedongtataan. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 40 orang dan jumlah  panitia pelaksana 30 orang. kegiatan ini bertujuan untuk  mempererat silaturahmi antar mahasiswa bimbingan dan konseling dan menghubungkan kembali tali silaturahmi dengan alumni bimbingan dan konseling STKIP Muhammadiyah Pringsewu Lampung, serta untuk menambah pengalaman mahasiswa bimbingan dan konseling.

About the Author

admin administrator

Leave a Reply