Visi Misi

Visi :

 Menjadi program studi bimbingan dan konseling yang unggul dan bernafaskan Islami pada tahun 2031.

Misi :

  1. Menyelenggarakan kegiatan akademik untuk menghasilkan sarjana Bimbingan dan Konseling yang memiliki kepribadian islami dan professional.
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang unggul dalam bidang teknologi dan pengembangan layanan bimbingan dan konseling.
  3. Menjadikan program studi Bimbingan dan Konseling sebagai pusat pengembangan sumber daya manusia yang berdasarkan iman dan taqwa, memiliki daya saing secara global.
  4. Mengimplementasikan Al-Islam dan kemuhammadiyahan dalam kepribadian seluruh sivitas akademika.
  5. Meningkatkan kapasitas kelembagaan secara berkelanjutan.

Tujuan :

  1. Mempersiapkan tenaga ahli bimbingan dan konseling di sekolah (guru BK), baik tingkat sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, maupun tenaga ahli bimbingan dan konseling non-sekolah, seperti BP4, BKKBN, pabrik-pabrik, perusahaan/industri, konselor rehabilitasi sosial, dan rumah sakit secara profesional.
  2. Menghasilkan lulusan sarjana pendidikan bidang bimbingan dan konseling yang yang beriman dan bertaqwa, berakhlak mulia, serta terampil dalam melaksanakan dan mengelola pelayanan BK, baik di sekolah maupun di luar sekolah.
  3. Menghasilkan temuan-temuan penelitian bidang BK baik di sekolah maupun di luar sekolah untuk meningkatkan mutu lulusan, pelayanan, antara ilmu dan teknologi BK.
  4. Pengabdian kepada masyarakat menghasilkan pelayanan BK yang bermutu tinggi untuk warga masyarakat.